Disini akan dijelaskan sedikit tentang SII, SII sendiri merupakan singkatan dari Strategy Of Information Integration . Dari artinya saja dapat kita ketahui bahwa hal ini menyangkut akan suatu strategi yang harus ditempuh dari suatu masalah yang biasanya terjadi masalah tentang sistem informasi yang berbeda didalam suatu perusahaan pada umumnya. Dan tanpa mereka sadari bahwa permasalahan - permasalahan itu diakibatkan pada kesalahan pemilihan pendekatan.
Sebenarnya suatu perusahaan harus mempunyai suatu metodologi yang dapat dipergunakan sebaiknya agar mampu menjawab berbagai kendala teknis maupun non teknis pada setiap masalah - masalah yang timbul. Adapun masalah yang biasanya terjadi seperti beberapa point berikut :
1. Terjadinya merger atau akuisisi antar dua atau sejumlah organisasi dalam berbagai industri vertikal, seperti : perbankan, asuransi, manufaktur, pendidikan.
2. Restrukturisasi korporasi yang dilakukan dengan mengubah pola relasi anak perusahaan dalam sebuah konsorsium grup usaha.
3. Strategi kerja sama berbagai institusi pemerintah secara lintas sektoral untuk meningkatkan kinerja birokrasi.
4. Tuntutan mitra usaha baik dalam dan luar negeri untuk meningkatkan kualitas aliansi dan kolaborasi .
2. Restrukturisasi korporasi yang dilakukan dengan mengubah pola relasi anak perusahaan dalam sebuah konsorsium grup usaha.
3. Strategi kerja sama berbagai institusi pemerintah secara lintas sektoral untuk meningkatkan kinerja birokrasi.
4. Tuntutan mitra usaha baik dalam dan luar negeri untuk meningkatkan kualitas aliansi dan kolaborasi .
Oleh karena itulah dibutuhkan suatu cara untuk dapat menyelesaikan hal itu maka diperlukan penyelesaiaan dengan melalu proses pendekatan berikut ini :
0 komentar:
Posting Komentar